Yuari_Official Website

Ayo kawan, berbagi untuk negeri… ^_^

Lebaran dalam goresan….

Ma'afin ya...

Kalau bukan lebaran, mungkin kita terlalu banyak berapologi untuk ketidakhadiran kita dalam silaturahim yang mengikat persaudaraan dan kasih sayang.

Apa yang biasa dilaporkan seputar lebaran mungkin sudah sangat familiar bagi kita: laporan lalu lintas serta embel-embel masalah keamanan dan ketertiban yang menyertainya. Sudah sangat banyak hal tersebut kita simak melalui berbagai media massa. Maka di kesempatan ini, penulis bermaksud mengajak para pembaca menelusuri kisah lain dalam suatu episode bernama lebaran, hari raya yang menggoreskan catatan perjalanan tak terlupakan.

Jarak

Adalah jarak yang ada dalam begitu banyak perbedaan ini. Perbedaan usia dan mungkin juga peradaban. Penulis duduk bersebelahan dengan sosok yang dekat dalam hubungan darah, namun begitu jauh dalam jarak. Seperti inikah hasil dari jauhnya jarak desa dan kota? Juga peradaban dan gaya hidup yang memisahkannya, yang sejak bertahun-tahun lalu juga memisahkan penulis dengan sang kakek.

Kalau Bukan Lebaran…

Kalau bukan lebaran, kapan lagi? Kita biasanya sibuk dengan urusan masing-masing: sekolah, kuliah, bekerja. Kalau bukan lebaran, mungkin kita terlalu banyak berapologi untuk ketidakhadiran kita dalam silaturahim yang mengikat persaudaraan dan kasih sayang. Semoga lebaran yang hanya setahun sekali dapat mendekatkan yang jauh, mengeratkan yang renggang, dan mendamaikan yang bertikai.

17 Agustus 2011 - Posted by | Berita Media

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: