Yuari_Official Website

Ayo kawan, berbagi untuk negeri… ^_^

UGM Yogyakarta = Jogja Juga Punya Cerita

Menjelang Subuh, di kali Code - Tugu Yogyakarta

Tepatnya Bulan Mei 2001, Aku pertama kali menginjakkan kaki di DIY alias Yogyakarta atau banyak orang menyebutnya dengan kota Jogja. Mimpi2 itu bermula dari sana, pinginnya kuliah sambil belajar jadi pemain band profesional (waktu itu lagi tenarnya sheila on 7). Maklum saja, waktu SMA aq pegang tuh gitar min. 6 jam tiap hari. Nyanyiin lagu pop, dangdut, rock ampe lagu underground. So, wajar kalo aq punya cita2 jadi musisi…hihihi. Tapi, Apa dikata aq tak lulus UMPTN 2001..hiks..hiks😦 mungkin ADA RAHASIA DIBALIK RAHASIA…

Walaupun saat itu lulus di fakultas teknik di UII – UMY – UAD dan juga UPN . Setelah berhitung dan sedikit jadi alim, hehe… shalat Istikharah maksudnye, buat minta petunjuk…akhirnya kecondongan hati ini…hmm…berat….pulang kampung deh (ke Bentiring, Bengkulu Tengah)…tapi aq berjanji tahun depan aq akan kembali kekota ini….Jogja…Sampe lagu Yogyakartanya Katon bagaskara….KU puter selama setahun pulang kampung, demi mengingatkanku untuk kembali ke Jogja…gini liriknya…

Pulang ke kotamu

Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna…..
Terhanyut aku akan nostalgi
Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama
Suasana Jogja
Di persimpangan langkahku terhenti
Ramai kaki lima
Menjajakan sajian khas berselera
Orang duduk bersila
Musisi jalanan mulai beraksi
Seiring laraku kehilanganmu
Merintih sendiri
Ditelan deru kotamu …
Reff:
Walau kini kau t’lah tiada tak kembali
Namun kotamu hadirkan senyummu abadi
Ijinkanlah aku untuk s’lalu pulang lagi
Bila hati mulai sepi tanpa terobati….

***

3 bulan sbelum SPMB/UMPTN 2002 aq belajar otodidak dirumah, berbekal rumus canggih dan semangat 45 aq membuat jadwal belajar dari jam 8-10, 16-18 dan 20-22. Jadi kalo kita punya mimpi/cita2, ya usaha semaksimal mungkin dong!!! kayak pepatah ‘jodoh itu ditangan Tuhan’…ya kalo tuh jodoh ga diambil2, ya tetep aja terus ditangan Tuhan, mangkanya ampe skrng blm ketemu, kalopun udah terindikasi, keduluan orang terus, apes dah…hehehe….kok sampe ke Jodoh ya🙂 maaf ye….

Setelah beberapa hari setelah TES, aq mencoba mencocokan jawaban yang beredar di koran, dengan jawabanku waktu tes itu. Aq yakin lulus, sebelum pengumuman resmi beredar aq berangkat ke kota impinku JOGJA…dan Alhamdulillah, impianku menjadi kenyataan. Aq lulus di Fakultas Peternakan UGM (S1 dan S2) dan impianku untuk menjadi musisi mulai pudar dan berubah mengikuti pemikiran2 zaman. Mengalir namun pasti impian2 itu telah terorganisir dengan rapi dalam lingkaran2 kecil yang saling terkait, seperti mata rantai yang melingkari dunia. ya….Arsitek Peradaban…..selalu ada Rahasia dibalik Rahasia   Boleh jadi kamu mencintai sesuatu padahal sesuatu itu amat buruk bagimu, dan boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal itu amat baik bagimu. Kamu tidak mengetahui sedangkan Allah Maha Mengetahui.” (QS. 2:216). Kadang Allah tidak memberi apa yang kita inginkan, tapi Allah memberi apa yang kita butuhkan……semoga bermanfaat 🙂

30 April 2011 - Posted by | Kisah Inspirasiku, Mutiara Kata, Tarbiyah Islamiyah, Tulisanku, Uncategorized

3 Komentar »

  1. wkwkwkwk… kenapa gak jadi pemain band aja mas, daftar jadi pengganti drummer s07, si Anton waktu kapan itu…😀, si Sakti kan juga keluar. *spam mode on

    Komentar oleh linggaa | 1 Mei 2011

  2. ya itu dia….ada rahasia di balik rahasia🙂 aq aja bingung…

    Komentar oleh yuari | 1 Mei 2011

  3. oke2…. bagus…pas tuhan memberi yang terbaik

    Komentar oleh sunmahmudah | 14 Mei 2011


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: