Yuari_Official Website

Ayo kawan, berbagi untuk negeri… ^_^

Surat “Cinta” AIDS Melanie Subono

Knowing HIV AIDS

Surat itu penuh emosional….

Dibawah ini adalah kutipan surat melanie subono kepada menkominfo.

Bapak yang baik,
Ingatkah bapak bahwa beberapa saat yang lalu anda berbicara mengenai AIDS di twitter dan mengatasnamakan penyebabnya adalah :
” AKIBAT ITUNYA DIPAKAI SEMBARANGAN ” ??? Kalau bapak lupa , bisa saya ingatkan karna tidak lama kemudian bapak kembali mengulang hal itu saat melakukan wawancara dengan Detik .

Yah harus diakui bahwa penyebab (ingat hukum sebab-akibat) utama HIV/AIDS adalah hubungan seksual (alias  ITU-nya dipakai sembarangan) dan itu adalah fakta umum dan ilmiah. Masalah manusia bisa tertular tanpa berhubungan seks (entah lewat jarum suntik, warisan, atau kecelakaan dll), itu hanyalah pola penularan/penyebaran dan bukan penyebab utama timbulnya HIV/AIDS.

Bapak yang baik,
Dimata orang awam seperti saya, andalah orang yang harus nya bisa memberikan saya info dan masukan dan bimbingan. Tapi tidak masalah kalau memang ternyata anda tidak pernah diajarkan dimanapun atau tidak pernah menemukan akses untuk bisa mendapatkan data tentang AIDS .

Marilah kalau begitu, saya yang memberikan anda sedikit masukan .

1 . Sebutlah mereka ODHA , Orang dengan HIV Aids .
2 . Sebutlah mereka sahabat pak, karna mereka adalah sahabat .
3 . Itu nya itu apa pak ? Mulut nya dipakai sembarangan ? Oh maaf . Kita tidak sedang membicarakan anda .
4 . Saya mempunyai beberapa orang teman yang hidup sebagai ODHA ,dan mereka perawan pak. Saya sharing info sedikit, hal tersebut bisa kita dapatkan dari orang tua kita . Bukan dari ITU!
5 . Saya punya banyak teman ODHA dan masih perawan juga pak , justru dengan persentase lbh besar , mereka tertular melalui jarum suntik pak , bukan dari ITU !!!
6 . Apakah anda tahu bahwa kita bisa berciuman sekalipun dengan ODHA , dan tetap tidak tertular selama kita tidak ada luka terbuka ?
7 . Apakah anda tahu bahwa kita bisa berhubungan badan dengan seorang ODHA dan berkurang resiko tertularnya dengan benda yang disebut sebagai kondom ?
8 . Tahukah anda bahwa ada banyak cara lain tertular selain melalui ITU ?? Ataukah cuma itu yang ada di kepala bapak ?

Lengkap suratnya baca disini ya

Menurut saya surat Melanie subono ini tidak konstruktif….seharusnya langsung menyampaikan kritik yang konstruktif…misalnya memberikan masukan2 kepada mekominfo dan apa yang seharusnya mekominfo lakukan, agar ada efek kebijakannya dan akan memberikan kemanfaatan untuk ODHA dan orang disekitarnya….tp saya mendukung kepedulian melanie terhadap ODHA….salut gan…

30 Maret 2011 - Posted by | Berita Media, Kisah Inspirasiku

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: