Yuari_Official Website

Ayo kawan, berbagi untuk negeri… ^_^

Polemik Gedung Baru DPR – RI

gedung baru dpr

Inilah Rancang-Bangun Gedung DPR RI yang baru

Pembangunan gedung baru DPR terus menuai kecaman. Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat menilai pembangunan gedung ini sebagai  pemborosan anggaran. Tudingan  diajukan lantaran pembangunan gedung tak berkorelasi positif dengan kinerja DPR sebagai wakil rakyat. Selain  diprotes pihak luar,  sejumlah  anggota DPR  sendiri juga menyerukan  penolakannya rencana tersebut.

Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) berencana melakukan gugatan clash action terhadap Dewan Perwakilan Rakyat. Gugatan ini terkait  rencana pembangunan gedung baru DPR senilai Rp 1,164 triliun. “Kami  menggugat karena pembangunan ini  bentuk penyalahgunaan wewenang anggaran,” ujar Koordinator Advokasi dan Investigasi FITRA, Uchok Sky Khaddafi.

Menurut Uchok, gugatan ini rencananya  dimasukkan  pekan depan. Saat ini, kata dia tim sedang melakukan pendalaman terhadap materi gugatan dan mengumpulkan berkas-berkas yang diperlukan. “Pekan depan gugatannya akan dimasukan ke PN Jakarta Pusat atau Jakarta Selatan,” jelasnya.

Terkait penilaian bahwa pembangunan itu merupakan  penyalahgunaan wewenang, Ucok menjelaskan bahwa gedung DPR ini tak mencerminkan kepentingan rakyat. “Padahal, dalam Undang-undang Keuangan Negara jelas dikatakan bahwa anggaran harus digunakan untuk kepentingan rakyat,” jelasnya. Ia mengatakan, penggunaan dana Rp 800 juta untuk ruangan satu orang anggota dewan sebaiknya digunakan untuk membiayai kesehatan masyarakat. “Sampai saat ini pemerintah baru dapat memberikan Jamkesmas kepada 24 juta penduduk miskin dari jumlah sekitar 100 juta-an,” lanjutnya.

sumber:tempo

*************kinerja belum optimal, kok minta gedung baru…………malu lah….

Iklan

30 Maret 2011 - Posted by | Berita Media

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: