Yuari_Official Website

Ayo kawan, berbagi untuk negeri… ^_^

Timnas Indonesia Vs Filipina – Perjuangan Menuju Final Piala AFF 2010

Timnas Indonesia AFF 2010

Tak ada waktu istirahat bagi Timnas Indonesia meski mampu mengalahkan Filipina 1-0 di leg-1 semi final AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Sehari setelah pertandingan, Firman Utina dkk langsung berlatih lagi untuk menyongsong leg-2 semi final, Minggu (19/12) mendatang.

Dalam pertandingan pertama tersebut, pelatih timnas Alfred Riedl mengaku terkejut dengan permainan Filipina. Younghusband dkk ternyata lebih kuat dari perkiraan Riedl sebelumnya.

” Hari ini kita tahu, mengapa mereka bisa sampai ke semi final. Mereka benar – benar lebih kuat dari yang kita prediksi. Mereka punya pertahanan yang sangat bagus,” ungkap Alfred Riedl.

Sebaliknya, Alfred Riedl sendiri menilai permainan anak asuhnya kali ini tidak sebaik di penyisihan grup. Namun, ia tidak terlalu menyalahkan anak asuhnya karena Filipina memang bermain lebih bertahan sehingga sedikit menyulitkan.

Belajar dari pertandingan pertama ini, Riedl akan mulai mempersiapkan taktik yang berbeda kepada anak asuhnya dalam latihan yang berlangsung Jumat (17/12) di lapangan timnas Senayan Jakarta.

” Kita akan menghadapi pertandingan yang sulit pada laga kedua. Untuk itu seluruh pemain harus fokus, konsentrasi dan menjalankan taktik sesuai instruksi. Perjuangan belum usai,” kata Riedl.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, meminta para penonton untuk tidak lagi menyalakan petasan di stadion. Pasalnya, jika itu kembali terjadi di semi final kedua, Indonesia terancam tidak bisa menggelar laga home jika mampu mencapai final. Himbauan serupa pun diucapkan oleh Mennegpora Andi Mallarangeng. Ia meminta penonton jangan sampai malah merugikan perjuangan pemain di lapangan.

Sumber : http://www.pssi-football.com/id/view_news_111082.php?id=3052

19 Desember 2010 - Posted by | Berita Media

2 Komentar »

  1. GO INDONESIA GARUDA DI DADAKU PASTI MENAG LAWAN MALAYSIA

    Komentar oleh fanny | 28 Desember 2010

  2. ayo garuda….. tunjukan semangatmu! jangan biarkan kita kalah lagi…..
    semngat garuda !!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Komentar oleh teteh dina | 29 Desember 2010


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: