Yuari_Official Website

Ayo kawan, berbagi untuk negeri… ^_^

Catatan Pernikahan (1) Aku tahu, Aku hanya ingin menikahi jiwamu selalu

Ketika bahasa tak lagi percaya pada kata,

 apakah yang masih kita ucap?; cinta …..

***

Aku tahu,

Aku hanya ingin menikahi jiwamu selalu

***

Siang itu, setelah shalat dhuhur dimasjid kampus UGM dan tilawah beberapa lembar entah mengapa saya tergerak hati untuk menyambangi para penjual buku di serambi masjid. Padahal sebelum masuk masjid saya tak menginginkanya, karena biasanya kalo lihat buku baru…..ngiler pingin beli…selain itu menjelang lebaran kemaren saya sudah menghabiskan ratusan ribu buat beli kitab Fikih Sunnah Sayyid Sabiq sebanyak 14 jilid, buku marketing strategy dan buku tentang dunia blogger, jadi dah tak ada alokasi dana buat beli buku. Maklum buku apa saja saya suka melahapnya……

 

Saya memang memprogram untuk menyisihkan dana  buat beli buku, minimal 1 buah setiap bulannya. Tapi karena dah diborong kemaren jadinya……..tidak meniatkan buat beli buku baru, setidaknya saya tunda sampe bulan depan….hmm… Tapi entah mengapa saya tertarik dengan sebuah penggalan puisi dalam sebuah sampul buku…..

Aku tahu,

Aku hanya ingin menikahi jiwamu selalu….

***

Ketika bahasa tak lagi percaya pada kata,

 apakah yang masih kita ucap?; cinta ….

 

Puisi dicover depan buku itu begitu mencuri perhatian saya, apalagi penulisnya……ternyata mbak Helvy…pantas saja….cukup lama juga saya tak bertemu dengan buah tulisannya. Terakhir saya bersentuhan dengan buah karyanya dalam sebuah buku kumpulan cerpen “jatuh cinta pada bunga”, sekitar 6-7 tahun yang lalu…

 

Maklum terakhir saya mengakrabi buku-buku sastra pada tahun 2002 (wah bentar ya..tak cerita dulu tentang masa lalu….kembali kestasiun kenangan neh…hehe). Kira-kira mulai tahun 1993-an saya mulai akrab dengan dunia Novel, dulu lagi tenar-tenarnya Wiro Sableng, kemudian novel-novel karya Gola Gong dan lain-lain. Ada juga novel yang berjudul “Harimau-Harimau” waktu dulu Novel itu juga lumayan bagus dan inspiratif…dan banyak lagi….hingga akhirnya saya mulai melahap kumpulan-kumpulan cerpen FLP beserta Novel-novelnya…..waktu itu ada alasan yang membuat saya mulai meninggalkan karya sastra…salah satunya karena mulai mempengaruhi saya setidaknya membuat saya menjadi lebih melankolis dan sok romantis….saya tidak suka itu, karena waktu itu sudah sangat berlebihan..hehehe

 

Akhirnya semenjak 2002 saya mulai beralih kebuku yang bertema lebih serius bahkan serius banget, 2002 saya fokus kebuku-buku tentang pergaulan islam. 2003/2004 saya fokus kebuku yang bertema dakwah dan harokah. 2004/2005 saya fokus kebuku-buku bertema ekonomi pertanian dan politik pangan. 2005/2006 saya fokus di buku-buku sejarah islam dan peradaban, politik islam, fikih dan psikologi islam. 2007/2008 saya melahap semua buku, tanpa terprogram.

 

Biasanya pada waktu-waktu tertentu saya memang lebih suka fokus pada kajian tertentu, biasanya jika sudah fokus saya tidak akan tertarik tema-tema yang lain….buktinya ketika Novel ayat-ayat cinta booming saya ndak tertarik untuk membacanya, baru beberapa bulan sebelum difilmkan saya mulai membacanya. Kalau sedang on fire buku seminggu saya minimal membaca 7 buku dengan rata-rata ketebalan 200-400 halaman, walaupun sebagian besar “cumi” alias cuma minjem (kayak sebuah iklan aja).

……next alias bersambung ke berikutnya…

8 Oktober 2008 - Posted by | Kisah Inspirasiku

2 Komentar »

  1. wah jadi tertarik ingin baca bukunya…..siapa tahu setelah baca jadi ada keberanian yang timbul dalam hati untuk segera menggenapkan setengah dien ini….ya minimal sebelum lulus lah biar ada yang nemenin dan menyemangati saat2 penyusunan skripsi.he……boleh pinjem bukunya pak?…..dari adekmu Fahrizan 05 jurusan KMFPT

    Komentar oleh fahrizan | 30 Oktober 2008

  2. kemaren liat pas gramedia lagi diskon2an 30% (grand launching di bengkulu…. yeeee)….emang tulisan mba’ HTR mah pasti bagus yaaa… ga pernah ngecewain… tapi nyang ini gak dulu deh….

    Komentar oleh lingga | 3 Desember 2008


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: