Yuari_Official Website

Ayo kawan, berbagi untuk negeri… ^_^

Muslim itu Memang Ajaib……..

634_thumb.jpgOleh: Ningsih

pk sejahtera – JAKTIM – Ajaib ! Begitulah kehidupan. Segala sesuatu yang terlintas dan tidak pernah terlintas dalam fikiran kita dapat saja terjadi tanpa kita kehendaki. Segala sesuatu yang diharapkan dan tidak diharapkan oleh keinginan kita dapat terealisasikan tanpa kita sanggup untuk menahan. Sungguh kehidupan ini dibalut oleh kabut misteri, karena kita tidak pernah tahu dan tidak akan pernah tahu cerita tentang kehidupan kita hari ini, juga hari nanti.

Ajaib ! Begitulah kehidupan. Hitam dan putih episiode kehidupan ini ditayangkan silih berganti dan bergulir begitu cepat, tanpa kita mengetahui bilamana pergantian itu akan terjadi. Hanya Allah saja yang berkehendak terhadap semua kejadian. Karena dialah yang menulis sekenario kehidupan kita; baik buruk, suka duka, sedih maupun gembira.

Hari ini mungkin episiode yang sedang putar adalah tentang kebahagian; derai canda menggelora, hati berbunga, bibir menyunggingkan senyuman, wajah cerah bernuansa, kelopak mata lebar terbuka, dan lensa mata pun berbinar. Namun hal itu mungkin berlaku sementara, karena siapa yang dapat menjamin kebahagian kita itu akan bertahan. Bisa jadi, lusa episiode yang akan diputar bercerita tentang kesedihan, Bahkan bisa jadi epsiode hari ini berubah menjadi cerita yang memilukan. Teramat mungkin kabut gelap turut ambil bagian dalam episiode kehidupan ini : hati kita bersedih, batin kita menangis, bibir tak lagi menghadiahkan senyuman, lidah menjadi begitu kelu, wajah mendadak muram, kelopak mata tertutup, dan telaga air mata pun terbentuk.

Sebagai hamba kita hanya bisa bersiap terhadap apapun yang akan terjadi pada diri kita, terhadap segala keputusan yang Allah tetapkan . Tidak ada yang dapat kita lakukan selain menabung kesabaran dan keikhlasan. Karena hidup itu tidak melulu indah, kepahitan dan kegetiran hidup lebih sering akrab menyapa diri ini. Maka mau tidak mau, suka tidak suka, ketetapan pahit itu akan berlaku. Dan hati kita akan tegar menakala tabungan kesabaran dan keikhlasan itu begitu besar.

Maka berbahagialah kita sebagai pengikut Muhammad, yang diberikan tauladan untuk selalu bersukur diantara rimbunan bunga kebahagiaan, dan bersabar diantara naungan mendung penderitaan. Karena di dalam rasa syukur dan sabar itu terkandung kasih Allah yang sedemikian besar. Bukankah Allah selalu bersama dengan orang-orang yang bersabar ? (nsh)

Terinspirasi dari SMS seorang kawan: “Mukmin itu mahluk ajaib. Semua episiode hidup apapun yang harus dilalui, suka atau duka yang memilu, ia selalu tegar, riang, sabar dan penuh husnuzhan kepada Allah.”


Iklan

15 Maret 2008 - Posted by | Kisah Inspirasiku, Mutiara Kata

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: