Yuari_Official Website

Ayo kawan, berbagi untuk negeri… ^_^

Malam itu…..

Malam itu, aku datang dalam sebuah acara kajian rutin pekanan, jumlah kami 12 orang. Setelah dua pekan yang lalu aku sempat absent  karena ga enak badan. Malam ini aku begitu merindukan bertemu saudara2ku dilingkaran kecil itu….

 

Akhirnya….setelah semua acara liqo’at selesai…..seperti biasa semua anggota usar menceritakan tentang berbagai hal yang ia alami selama seminggu ini…..baik kabar bahagia maupun kabar yang tidak mengenakkan…..ceritanya pun beragam, maklum rekan satu kajian rutinku dari berbagai latar belakang, dari seorang dokter, pebisnis jual beli mobil, pengusaha makanan, PNS, munsyid salah satu group nasyid terkenal dinegeri ini, dan lain sebagainya (masak disebutin semua…nanti ketahuan)..

 

Malam ini cukup ramai terutama masalah “sang guru” yang kemungkinan harus berpisah dengan istri, karena sang istri diterima bekerja disebuah instansi pemerintah. Sementara ia telah bekerja di disebuah departemen di pusat pemerintahan, yang dipusingkan adalah masalah pendidikan anaknya kelak, maklum “guru” saya sudah mempunyai 3 orang anak usia SD saat ini….kemudian kami membahas solusinya….

 

Cerita kemudian berlanjut kesalah seorang rekan yang bekerja di DEPHUT dengan berbagai kasus korupsi atasan yang di jumpainya. Bayangkan program konservasi hutan sudah dilakukan sejak puluhan tahun silam dengan dana yang sangat besar, tapi sampai hari ini kita masih banyak mendengar tentang hutan gundul dan menyebabkan berbagai banjir dan tanah longsor!!! Kemanakah uang itu?

 

Rekan lain yang seorang dokter mengiyakannya, kebetulan ia baru pulang dari bonjonegoro untuk menolong korban banjir yang ada disana, bergabung bersama tim P2B DPW….hingga diskusi mengalir kepembahasan solusi dari berbagai bencana yang menimpa negeri ini…..hingga aku menyatakan bahwa negeri ini adalah negeri sejuta bencana….oleh kerana itu kita harus mempunyai SOP berbagai macam bencana baik darat, laut maupun udara…..

 

Entah siapa yang memulai diskusi akhirnya bicara tentang masalah keluarga dan anak…..ya paling tidak dapet ilmunya…yah maklum dikelompok kajian itu sudah ada yang menikah….roaming deh kalau sudah bicara masalah yang satu ini….takutnya kalo ikut nimbrung malah kaburomaktan.. sampai kemudian diskusi berlanjut pada seorang rekan yang akan menikah ketika sudah hafal 5 juz Al-Quran…subhanallah… mesti harus banyak “berkaca” neh……..

 

Sebenarnya dalam sesi ini yang dilatih adalah rasa saling berbagi kepercayaaan, keterbukaan. Karena masalah yang sering terjadi baik dari keluarga hingga komunitas adalah masalah komunikasi. Sehingga jika komunikasi lancar dan terbuka, maka akan ada rasa saling memiliki…..

21 Januari 2008 - Posted by | Kisah Inspirasiku

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: