Yuari_Official Website

Ayo kawan, berbagi untuk negeri… ^_^

Film “Fitna” = Fitnah Umat Islam, tak perlu ditonton

masjid.jpgKetua Asosiasi Ulama Islam Internasional DR. Yusuf Qaradhawi, menyatakan film “Fitna” yang dibuat politisi Belanda Geert Wilders, sama dengan menyalakan api terhadap al-Quran. Film yang menuding al-Quran sebagai kitab suci fasis adalah kedustaan, dan merupakan perkataan yang tidak dikeluarkan kecuali oleh orang yang bodoh, sombong dan keras kepala,” kata Qaradhawi, ulama yang dikenal moderat dan sangat dihormati dunia internasional ini pada situs Islamonline.

Menurut Qaradhawi, film “Fitna” merupakan bagian dari rangkaian permusuhan yang dibangun oleh kelompok-kelompok anti-Islam di Barat. Ia menyerukan umat Islam untuk tidak menganggap enteng penghinaan terhadap Islam dan kitab sucinya.

Qaradhawi mengajak umat Islam untuk melakukan perlawanan terhadap bentuk-bentuk penghinaan tersebut dan ada lima hal yang bisa dilakukan; Pertama, tolak penyataan dusta yang menyebutkan bahwa Rasulullah Muhammad Saw haus darah dan orang yang haus seks, dengan cara-cara yang ilmiah. Penolakan harus dilakukan secara mendunia. Kedua, negara-negara Islam besar harus bersikap jantan dan berdiri paling depan untuk membela Islam dan Rasul-Nya. Ketiga, menekan pemerintahan negara-negara Muslim agar bersikap tegas berdasarkan keimanan, untuk menunjukkan bahwa umat Islam eksis dan masih memiliki kecintaan besar terhadap keyakinannya. Keempat, memperbanyak karya-karya seni dan budaya seperti drama atau film untuk lebih mengenalkan Islam. Kelima, melakukan boikot ekonomi terhadap negara-negara yang memberi peluang bagi warga negaranya yang ingin mencederai kesucian Islam. Karena pemboikotan merupakan senjata yang bisa menyakitkan suatu negara.

Menyusul ditayangkannya film “Fitna” mantan PM Malaysia Mahathir Muhammad sudah menyerukan umat Islam sedunia yang berjumlah 1,3 milyar orang untuk bersatu memboikot produk Belanda. Umat Islam nampaknya harus melakukan perjuangan berat untuk melakukan perlawanan terhadap kelompok-kelompok yang anti-Islam dan Islamofobia. Karena setelah “Fitna”, akan segera menyusul film lainnya yang kali ini berisi penghinaan terhadap Rasulullah.

Film itu dibuat dalam bentuk film kartun, dengan judul “The Life of Muhammad”, dibuat tokoh Partai Buruh Belanda kelahiran Iran bernama Ehsan Jami. Film ini kabarnya akan diluncurkan pada tanggal 20 April 2008. Menurut informasi film itu akan menampilkan sosok Nabi Muhammad SAW merupakan sebagai manusia yang aneh secara seksual. “Film baru ini walau berbentuk kartun namun sangat melecehkan Nabi Muhammad SAW”, ujar Ayhan Tunja, anggota dari The Muslim Coordinating Council of the Netherlands, saat diwawancara Islamonline. Kelompok-kelompok Islam di Negeri Kincir Angin, kini sedang melakukan upaya hukum agar film-film yang menghina dan melecehkan Islam dihentikan peredarannya.

About these ads

1 April 2008 - Posted by | Berita Media

1 Komentar »

  1. Yup setuju :D
    Btw tolong komentari ini juga mas:

    http://yohang.wordpress.com/2008/04/03/sisi-positif-munculnya-film-fitna/

    Komentar oleh YoHang 07 | 3 April 2008


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: